Tips Usaha Mainan Anak Keliling Agar Laris dan Ide Usahanya

Apakah Anda pernah memperhatikan area di tepi kota atau desa yang selalu dipenuhi dengan pedagang atau pengusaha mainan anak keliling? Terutama saat musim liburan, tempat itu pasti ramai dengan anak-anak yang berkumpul dan menikmati keceriaan mereka. Itulah momen paling ramai berdagang, ikutilah

Tips Usaha Mainan Anak Keliling Jual Mainan Viral
Sumber: jakartanotebook.com

Tips Usaha Mainan Anak

Pastinya, semua anak-anak suka dan akan berkumpul di sekitar pengusaha mainan anak keliling. Ini menunjukkan bahwa bisnis mainan keliling merupakan salah satu peluang yang menjanjikan dan sudah banyak dijalankan oleh banyak orang. Jika Anda tertarik untuk mencoba jenis bisnis ini, berikut adalah beberapa Tips Usaha Mainan Anak Keliling Agar Laris dan Ide Usahanya.

1. Jual Mainan yang Sedang Viral atau Booming

Tips usaha mainan anak keliling yang pertama yaitu jual mainan yang sedang trending. Dengan memanfaatkan tren terkini, Anda bisa menjual mainan yang sedang viral atau booming. Contohnya, ketika squishy sedang menjadi tren, jual squishy untuk menarik minat pelanggan. Selain itu, mainan edukatif atau yang mengembangkan kreativitas juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

2. Pilih Target Lokasi keliling yang Ramai

Lokasi adalah faktor krusial dalam bisnis mainan keliling. Cari lokasi yang sering dikunjungi oleh banyak anak-anak, seperti taman bermain, taman kota, depan sekolah atau area rekreasi lainnya. Dengan menentukan lokasi yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang penjualan mainan Anda.

3. Jualan Keliling Sekolah

Membuka usaha mainan anak keliling di sekitar sekolah dapat menjadi strategi yang efektif untuk menarik minat anak-anak. Pastikan untuk menawarkan mainan yang sedang populer di kalangan anak sekolah, seperti mainan edukatif interaktif atau mainan kreatif yang mengembangkan imajinasi mereka.

4. Jaga Keramahan Pada Anak

Menjaga sikap ramah dan penuh kasih sayang saat berbisnis dengan anak-anak akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan mereka. Jadilah orang yang menyenangkan dan ramah, dan selalu siap membantu mereka memilih mainan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

5. Berikan Harga yang Murah

Saat menentukan harga mainan, pastikan untuk menyesuaikannya dengan kemampuan daya beli anak-anak. Berikan harga yang terjangkau agar dapat menarik minat mereka. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan promo atau diskon tertentu untuk menarik perhatian mereka.

Baca juga: 

Ide Usaha Modal Kecil di Mall dan Tips Suksesnya

Ide Usaha Mainan Keliling
Sumber: www.atmago.com

Ide Usaha Mainan Keliling

Dunia bisnis mainan keliling menawarkan peluang yang menarik, terutama di era di mana minat anak-anak terhadap berbagai jenis mainan terus meningkat. Memulai usaha mainan anak keliling bisa menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin memulai bisnis dengan modal terbatas. Berikut ini adalah beberapa ide usaha mainan keliling yang dapat menjadi inspirasi.

1. Squishy

Squishy merupakan mainan anak yang memiliki beragam bentuk karakter yang menggemaskan. Bentuknya dapat berupa buah-buahan, makanan, dan benda unik lainnya yang lucu. Popularitas squishy membuatnya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa menjual squishy secara online untuk meraih keuntungan. Harga squishy bervariasi mulai dari Rp30.000 hingga Rp250.000, tergantung pada kualitas dan bentuknya       

2. Mainan Gambar-Gambaran

Mainan gambar-gambaran dengan berbagai tokoh kartun yang disukai anak-anak bisa menjadi pilihan yang menarik. Anak-anak bisa bermain dengan teman-teman mereka dengan cara melempar atau melambungkannya ke udara. Mainan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memperkuat interaksi sosial di antara anak-anak.

3. Mainan Ular Tangga

Meskipun tergolong mainan klasik, ular tangga tetap menjadi favorit di antara anak-anak, remaja, dan bahkan orang dewasa. Keseruannya saat dimainkan bersama teman-teman membuatnya tetap menjadi pilihan yang menguntungkan dalam bisnis mainan keliling. Keberadaannya yang tetap lestari menunjukkan daya tarik dan popularitas yang kuat di kalangan penggemarnya.

4. Mewarnai Gambar

Mainan mewarnai gambar tidak hanya terjangkau harganya, tetapi juga memberikan nilai pendidikan yang baik bagi anak-anak. Kemampuan untuk melatih daya fikir dan imajinasi melalui proses mewarnai membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis mainan keliling. Dengan harga grosir sekitar Rp3.500 per 10 buah, mainan ini dapat menjadi opsi yang menguntungkan bagi usaha dengan modal minim.

Ide Usaha Wahana Permainan Anak
Sumber: bisnis.com

Ide Usaha Wahana Permainan Anak

Membangun sebuah wahana permainan anak bisa menjadi alternatif menarik selain usaha mainan anak keliling. Dengan memiliki wahana permainan, Anda bisa menarik minat anak-anak untuk datang langsung ke tempat Anda. Bisnis ini memiliki potensi keuntungan yang besar, terutama jika dikelola dengan baik dan kreativitas dalam menyediakan berbagai wahana menarik untuk anak-anak.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa usaha wahana permainan anak merupakan pilihan menarik yang dapat memberikan keuntungan yang signifikan. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tips dalam memulai bisnis playground, kunjungi halaman Panduan Bisnis Playground. Untuk informasi mengenai modal dan potensi keuntungan dalam bisnis playground, Anda dapat mengunjungi halaman Modal Bisnis Playground dan Keuntungannya.

Baca juga:

Tren Terbaru dalam Dunia Mainan Anak

Ide Bisnis Mainan Anak yang Kreatif


You May Also Like

Lokasi yang Cocok Untuk Bisnis Playground

Mencari lokasi yang cocok untuk bisnis playground adalah langkah krusial. Lokasi yang…

Modal Bisnis Trampolin dan Dapatkan Untung Puluhan Juta

Modal Bisnis Trampolin Park Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai aspek…